Friday, October 15, 2021

GREETING CARDS

 Mata Pelajaran: Bahasa Inggris

Kelas/ Semester: VIII/ 1

Topik: Greeting Cards

KD: 3.5. dan 4.5 dk


Tujuan Pembelajaran

  • Melalui pengamatan gambar dari teks khusus dalam bentuk greeting card serta diskusi dan kerja kelompok (Condition), peserta didik (Audience) dapat membandingkan (Behavior) beberapa teks khusus dalam bentuk greeting cards sesuai dengan konteks penggunaanya dengan tepat (Degree). 
  • Melalui diskusi kelompok dan kerja kelompok serta melalui eksplorasi di internet dan tayangan youtube tentang kegiatan disekitarnya (Condition), peserta didik (Audience) dapat menganalisis (Behavior) fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari greeting card sesuai dengan konteks penggunaanya dengan tepat (Degree). 
  • Melalui diskusi, tanya jawab, dan kerja kelompok (Condition), peserta didik (Audience) dapat menunjukkan (Behavior) informasi rinci yang terdapat pada teks greeting card dengan tepat (Degree) 
  • Melalui kegiatan kelompok (Condition), peserta didik (Audience) dapat menyajikan (Behavior) hasil pengamatan terhadap bentuk-bentuk greeting card, terkait hari-hari spesial dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks (Degree).


Watch the following video!


ACTIVITY

After watching the video, In your group, Compare and analyze the greetings cards!

Click link: 👉 WORKSHEET



Summary

Click link: 👉 Summary

 

 

 Homework

Click link: 👉Homework_Greeting cards

 

 

Self-Assessment

Click link: 👉 Self-Assessment



"WE WILL NEVER KNOW THE REAL ANSWER BEFORE WE TRY"


THANK YOU

No comments:

Post a Comment

Tes Kosakata Bahasa Inggris

TES KOSAKATA BAHASA INGGRIS SISWA MTs RAMBATAN   Assalamualaikum Wr.Wb. Bahasa sebagai sarana berkomunikasi sangat penting peranannya dalam ...