Mata Pelajaran: Bahasa Inggris
Kelas: IX
Topik: Iklan/ Advertisement (Ads)
KD: 3.10 dan 4.10
Tujuan Pembelajaran
- Melalui pengamatan video dan gambar dari teks khusus dalam bentuk iklan serta diskusi dan kerja kelompok (Condition), peserta didik (Audience) dapat menganalisis (Behavior) fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk iklan dengan memberi dan meminta informasi terkait produk dan jasa sesuai dengan konteks penggunaannya dengan tepat (Degree).
- Melalui diskusi kelompok dan kerja kelompok serta melalui eksplorasi di internet (Condition), peserta didik (Audience) dapat membandingkan (Behavior) fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk iklan dengan memberi dan meminta informasi terkait produk dan jasa, sesuai dengan konteks penggunaanya dengan tepat (Degree).
- Melalui diskusi, tanya jawab, dan kerja kelompok (Condition), peserta didik (Audience) dapat menunjukkan (Behavior) fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk iklan dengan memberi dan meminta informasi terkait produk dan jasa, sesuai dengan konteks penggunaannya dengan tepat (Degree)
- Melalui kegiatan kelompok (Condition), peserta didik (Audience) dapat menyajikan (Behavior) hasil pengamatan terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk iklan terkait produk dan jasa, secara benar dan sesuai konteks (Degree).
Watch the following video!
Activity
Click link: 👉 Student's Worksheet
Summary
Click link: 👉 Advertisement
Homework
Click link: 👉 Multiple-Choice
Self-Assessment:
Click link: 👉Self-assessment
Quote today:
" Every accomplishment starts with the decision to try "