Melalui
pengamatan video dan gambar dari teks khusus dalam bentuk iklan serta diskusi dan kerja
kelompok (Condition), peserta didik (Audience) dapat menganalisis
(Behavior) fungsi sosial, struktur
teks dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk iklan dengan
memberi dan meminta informasi terkait produk dan jasa sesuai dengan konteks
penggunaannya dengan tepat (Degree).
Melalui diskusi
kelompok dan kerja kelompok serta melalui eksplorasi di internet (Condition), peserta didik (Audience) dapat membandingkan
(Behavior) fungsi sosial, struktur
teks dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk iklan dengan
memberi dan meminta informasi terkait produk dan jasa, sesuai dengan konteks
penggunaanya dengan tepat (Degree).
Melalui diskusi, tanya jawab, dan kerja
kelompok (Condition), peserta didik (Audience) dapat menunjukkan (Behavior) fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk iklan dengan memberi dan
meminta informasi terkait produk dan jasa, sesuai dengan konteks penggunaannya
dengan tepat (Degree)
Melalui kegiatan kelompok (Condition), peserta didik (Audience)
dapat menyajikan (Behavior) hasil pengamatan terkait
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk iklan
terkait produk dan jasa, secara benar dan sesuai konteks (Degree).
Melalui
pengamatan gambar/ video dari bangunan publik serta diskusi dan kerja kelompok
(Condition), peserta didik (Audience) dapat menelaah (Behavior) bangunan public yang ada disekitar peserta
didik dengan cermat dan kritis. (Degree)
Melalui diskusi
kelompok dan kerja kelompok serta melalui eksplorasi di internet dan tayangan
youtube (Condition), peserta didik (Audience) dapat menganalisis (Behavior) fungsi dari bangunan publik yang ada
disekitar peserta didik sesuai dengan konteks penggunaanya secara
tepat (Degree)
Melalui diskusi, tanya jawab, dan kerja
kelompok (Condition), peserta didik (Audience) dapat menunjukkan (Behavior)
bangunan publik yang
dekat dengan kehidupan peserta didik secara tepat. (Degree)
Melalui kegiatan kelompok (Condition), peserta didik
(Audience) dapat menyajikan (Behavior)
hasil pengamatan terhadapbangunan publik dengan memperhatikan fungsi bangunan publik dan unsur
kebahasaan yang benar dan sesuai konteks penggunaanya secara komunikatif
(Degree)
Watch the following video!
ACTIVITY
After you watch the video, in your group, analyze
public places that you find in the video and then write its function.
Melalui
pengamatan gambar dari teks khusus dalam bentuk greeting card serta diskusi dan
kerja kelompok (Condition), peserta
didik (Audience) dapat membandingkan (Behavior) beberapa teks khusus dalam bentuk greeting
cards sesuai dengan konteks penggunaanya dengan tepat (Degree).
Melalui diskusi
kelompok dan kerja kelompok serta melalui eksplorasi di internet dan tayangan
youtube tentang kegiatan disekitarnya (Condition),
peserta didik (Audience) dapat menganalisis (Behavior) fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaandari greeting card
sesuai dengan konteks penggunaanya dengan tepat (Degree).
Melalui diskusi, tanya jawab, dan kerja
kelompok (Condition), peserta didik (Audience) dapat menunjukkan (Behavior) informasi rinci yang terdapat
pada teks greeting card dengan tepat (Degree)
Melalui kegiatan kelompok (Condition), peserta didik (Audience)
dapat menyajikan (Behavior) hasil pengamatan terhadap bentuk-bentuk greeting
card, terkait hari-hari spesial dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks (Degree).
Watch the following video!
ACTIVITY
After watching the video, In your group, Compare
and analyze the greetings cards!